• Cerpen

    SAHABAT
    Cipt: Saepul Risal

       Nama ku Eren aku memliki seorang sahabat yang bernama Lenka kami bersahabat sejak kecil kami selalu bermain bersama makan bersama bahkan aku sering menginap di rumah lenka dan juga sebaliknya  kami juaga berseolah di sekolah yang sama bahkan kami juga memilik sebuah moto hidup “jika suatu saat kita berpisah apapun yang kita lakukan dan dimanapun kita berada kiata akan menjadi seoraang sahabat”.
       Namun kebersamaan kita persahabatan kita harus berantakan dikarenakan hal yang sepele. Sekarang adalah hari pertama masuk sekolah. Aku berangkat menuju rumah lenka untuk mengajak berangkat bareng.
       “Bang yu berangkat entar keburu kesiangan kesiangan” aku selalu memanggil nya dengan sebutan abang.
    “iya iya entar ”jawabnya sambil keluar menghampiriku.
       Di perjalanan kami asik mengobrol dan bercanda canda “aduh gaka sabarya” kata lenka sambil tersenyum
       “gak sabar kenapa ?” jawabku
       “gak sabar liat adik adik kelas yang baru masuk apalagi ceweknya”
       “ianih gue juga sama”
       Akhirnya kami sampai disekolah, setelah kami sampai disana aku ter pesona dengan seorang wanita “ Itu Centik juga ya “ kataku
       “Iya”
       Aku dan Lenka pun mendekati wnita itu sambil menanyakan namanya “hai boleh kenalan gak” kataku
       “Iya boleh” Jawab nya
       “Namaku Erne dan ini temanku Lenka”
    “Aku Alisa salam kenal”
       Aku dan alisa pun menjadi lebih akrab aku sering mengajaknya bermain makan bareng  dan aku juga sering datang ke rumahnya  dan setelah sekian lama kami pun berpacaran aku sangat bahagia.
       Tapi kebahagiaanku tak berlangsung lama akhir akhir ini alisa jarang main dengan ku dan jarang dan dia juga tidak mau diantar pulang olehku. Aku tidak tau apa yang terjad padanya disaat istirahat teman ku rino bertanya padaku, “Ren kamu masih pacaran sama  si Alisa”.
    “Kalau Iya emangnya Kenapa ?” Jawabku.
    “Soalnya kemarin aku liat alisa lagi jalan sama Lenka dan bahkan gue sering liat nganterin pulang alisa ”
       Aku kaget dengan yang dikatakan rino karena kemarin alisa nolak di ajak pulang sama aku tapi aku tidak mau berprasangka buruk terhadap sahabatku
    “Ah masa jangan jangan bicara sembarangan kamu Lenka sahabat gue dari kecil ”
       Beberapa hari berlalu merka berduapun menjadi semakin dekat namun ketika aku bertanya pada keduanya mereka hanya menjawab tidak. Di hari minggu aku mengajak alisa untuk nonton film Stand By Me Doraremon karena aku tau alisa sangat suka doraemon namun dia menolaknya katanya dia sibuk kemudian aku mngajak Lenka tapi dia juga sama sama sibuk.
    Di hari minggu akupun pergi main sendiri aku pergi main ke Alun alun, disana aku sangat terkejut karena melihat Lenka dan Alisa jalan jalan berdua sambil berpegangan tangan aku segera menghampiri mereka dan mendorong Lenka “Ngapain kalian berpegangan ternyata benar yah kalian pacaran ngaku aja kalian pacarankan ? ” kataku dengan nada marah mereka hanya terdiam dan akhirnya Lenka pun megakui bahwa mereka memang pacaran “Iyah gue emang pacaran sama Alisa ”
    “Gue masih gak nyangka yah sahabat gue dari kecil dan orang yang paling gue percaya berani meng hianati sahabatnya sendiri ”
    Dengan keadaan marah aku segera pergi meninggalkan mereka sampai aku tidak melihat ada truk yang melintas di jalan dengan cepat lenka mendorongku dari belakng dan aku terjatuh dan selamat namun malah Lenka yang tertabrak melihat kejadian itu alisa menjerit tubuh lenka terpental dan aku mencoba menyadarkanya.
    “Bang kamu gak papakan bang jawab bang ?”
    “Ren maaf gue udah ngerebut alisa dari kamu dan udah ngerusak pershabatan kita”
    Lenka pun dibawa kerumah sakit namun nyawanya tak tertolong lagi mendengar berita itu Alisa pingsan.
     Da diapun dirawat di rumah sakit dan dia pun ikut meninggal  karena penyakit jantung yang ia idap sebenarnya saya tidak tau kalau ia mengidap penyakit jantung. Kemudian jasad mereka dibawa kerumah disana saya mengikuti tahlilan stelah tahlilan selesai saya masuk ke kamar dikamarnya saya melihat diari Lenka di dalamnyaterdapat kehidupan sehari harinya “Aku telah gagal menjadi seorang sahabat yang baik karena telah merebut orang yang sangat kau cintai sebetulnya aku ingin menceritakannya padamu namun aku tak ingin kehilangan sahabat terbaiku dari kecil jadi maafkan aku jika aku membuatmu marah ingatlah eren jiika suatu saat nanti kita berpisah apapun yang kita lakukan dan dimanapun kita berada kita akan selalu bersahabat ”
    Aku menangis saat membaca diari tersebut aku telah menjadi teman yang buruk aaku telah membuat sahabat yang paling berharga dalam hidupku meninggal hanya karena wanita.



  • You might also like

    2 komentar: